Cara Compile dan Decompile File Framework-res.apk Terbaru Dengan APKTool

Cara Compile dan Decompile File Framework-res.apk  Terbaru Dengan APKTool

pad kali ini admin akan bebagi pengetahuan, cara tips dan trik compile dan decompile file framework, file framework-res.apk membutuhkan compile/decompilesebelum diedit dan digunakan. kali ini saya akan membagi cara untuk compaile ataupun decompile di file Framework-res.apk Android dengan APKTool, ok langsung saja :

langkah awal download  file APKTOOL di sini. Ekstrak ke sebuah folder.
Masukkan file framework-res.apk ke dalam folder tersebut. Buat juga backup copian dari framework-res.apk, beri nama saja framework-res1.apk 
Buka Command Prompt.bat yang ada di folder tersebut. Ketikkan :

apktool if framework-res.apk
Kemudian ketikkan :

apktool d framework-res.apk
Maka akan tercipta sebuah folder framework-res
Nah di folder framework-res ini berisi file-file yang sudah di decompile sehingga bisa kita edit. Baik itu mengganti gambar, ganti file XML, dan sebagainya. Contohnya seperti file XML yang jika dibuka langsung dari framework-res.apk tanpa di decompile terlebih dahulu tidak akan terbaca. Jika sudah di decompile seperti ini maka file XML yang ada di framework-res.apk akan dapat dibaca dan dibuka dengan notepad biasa sekalipun.
Jika sudah melakukan pengeditan maka ketikkan :

apktool b framework-res (tanpa .apk).
Proses nya agak lama
Setelah beberapa lama di dalam folder framework-res akan tercipta sebuah folder baru bernama build dan dist. File framework-res.apk di dalam folder dist tidak bisa digunakan langsung di android kita karena itu adalah unsigned apk. 
Selanjutnya, buka folder build>apk. Kemudian buka file framework-res1.apk (file backup) dengan WinRAR. Di sini kita akan melakukan overwrite/replace file.
Seret file resources.arsc di folder build>apk ke framework-res1.apk.
Jika ada konfirmasi Add and Replace langsung klik OK
Selanjutnya ingat file apa saja yang sudah di edit tadi di langkah 6. File-file tersebut tinggal di overwrite aja sesuai dengan folder pada framework-res.apk. Misal tadi mengedit di folder res-drawable. Maka file yang ada di build-apk-res-drawable tinggal di seret aja keframework-res.apk-res-drawable.
Jika sudah dilakukan pengeditan, ganti nama framework-res1.apk menjadi framework-res.apk. Kemudian tinggal di masukkan aja ke android temen2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Compile dan Decompile File Framework-res.apk Terbaru Dengan APKTool"

Post a Comment

Silakan Berkomentar Dengan Sopan !
SPAM Boleh Asal Tidak Berkata Kotor/Porno/SARA.

No Link Hidup !


Terimah Kasih.